Tips Melakukan Investasi dengan Dana Pinjaman Online

Ajukan Pinjaman

Berinvestasi itu memang perlu dilakukan sebagai jaminan masa depan. Akan tetapi bagaimana jadinya jika Anda harus menunggu hingga uang tabungan terkumpul untuk berinvestasi? Disinilah pentingnya mempertimbangkan dana pinjaman untuk berinvestasi karena dengan menggunakan dana tersebut, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan harga investasi yang lebih mahal. Credy, disini siap membantu Anda jika membutuhkan dana untuk investasi. Tentu saja hal itu dikarenakan nilai investasi suatu benda akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan untuk segera berinvestasi menjadi tepat dengan pemikiran seperti itu.

dana pinjaman untuk investasi

Investasi yang dapat dilakukan dengan uang pinjaman adalah:

  • Reksadana

    Nominal rupiah yang dapat dipertaruhkan dalam investasi reksadana sangat terjangkau. Dapat juga dimulai hanya dengan modal Rp 100 ribu saja. Risikonya pun relatif lebih rendah jika dibandingkan jenis investasi yang lainnya.

  • Deposito

    Nominal deposito akan mempengaruhi keuntungan yang didapatkan. Keuntungan tersebut dapat diberikan secara bulanan maupun tahunan tergantung nominal dana yang didepositokan. Namun inti dari berinvestasi dengan deposito tentu bukanlah itu. Anda diharapkan akan memiliki dana yang telah dipersiapkan demi asa depan yang lebih cerah. Deposito melatih Anda untuk menjaga tabungan atau dana yang disimpan dalam bentuk deposito dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan. Saat ini deposito dengan jangka waktu bulanan memiliki kisaran bunga yang lebih tinggi jika dibandingkan jangka waktu tahunan.

  • Properti

    Harga properti semakin tahun tentu semakin tinggi dan inilah investasi yang sangat menjanjikan. Mengingat semakin sempitnya lahan tempat tinggal menjadikan investasi ini diburu setiap orang. Tidak akan merugi jika Anda meminjam uang untuk berinvestasi properti terutama jika dibangun di kota besar. Dana yang dinvestasikan dapat kembali berkali-kali lipat jumlahnya, namun tentu saja tidak akan terjadi secara instan.

  • Emas

    Telah dikenal sejak dulu bahwa emas memiliki nilai jual dna beli yang tinggi dari tahun ke tahun.  Mulailah dengan pecahan yang paling kecil dan pastikan Anda membelinya di saat harga emas sedang turun. Jangan lupa untuk menjaganya dalam minimal 3 tahun sehingga hasilnya suatu saat akan nampak di masa mendatang. Anda juga dapat menginvestasikannya dalam jenis perhiasan, bukan emas batangan, namun harga jualnya nantinya akan dipotong biaya pemakaian. Konon katanya emas dapat luntur jika dipakai terus menerus.

  • Saham

    Jika tidak ahli dalam bidang ini sebaiknya Anda mundur saja. Bermain saham memang sedikit ruwet dan harus memiliki ilmu khusus. Modal awalnya sekitar 5 hingga 10 juta dan buatlah rekening saham. Akan tetapi, Anda harus memastikan bahwa nilai saham yang dibeli akan terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu sehingga memberikan hasil yang memuaskan di masa depan. Kira-kira tips investasi yang manakah yang akan Anda jalankan?

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *